Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Gubernur Bank of France: Ekonomi Perancis Bisa Tumbuh 1,5% di Tahun Depan

Selasa, 28 April 2015 14:29 WIB
Dibaca 2244

Monexnews - Ekonomi bisa tumbuh lebih dari 1,5% di tahun depan jika pemerintah terus melanjutkan langkah-langkah untuk membuat Perancis lebih kompetitif, menurut Gubernur Bank of France pada hari Selasa.

"Kita bisa melihat pertumbuhan di atas 1,5% pada tahun depan jika kita melakukan reformasi yang berani," kata Christian Noyer dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Europe 1. Tingkat pertumbuhan tersebut akan cukup untuk menekan angka pengangguran, ujarnya.

Noyer menambahkan bahwa pemerintah Perancis perlu melangkah lebih jauh dalam merombak pasar tenaga kerja. Pemerintah harus bisa menciptakan kontrak kerja yang lebih sederhana untuk membantu mendorong angkatan muda dari pekerjaan tidak aman, sementara upah minimum juga harus lebih fleksibel agar tidak menjadi penghalang untuk memasuki pasar tenaga kerja.

Gubernur Bank of France, yang akan pensiun tahun ini, juga berpendapat bahwa perubahan kontroversial UU ketenagakerjaan akan lebih mudah dilakukan saat ini dibandingkan tahun depan, dimana Perancis bersiap menggelar pemilu Presiden pada tahun 2017. Di samping itu Perancis juga masih harus melanjutkan upaya-upaya menyeimbangkan anggaran. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar