Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Gubernur BOE Dukung Uni Fiskal Eropa

Kamis, 29 Januari 2015 15:10 WIB
Dibaca 704

Monexnews - Wacana pembentukan uni-fiskal atau aturan fiskal baku untuk anggota zona Euro semakin mengemuka dalam beberapa bulan terakhir. Gagasan ini muncul sebagai respon atas banyaknya krisis keuangan di beberapa negara akibat buruknya manajemen fiskal mereka masing-masing. 

Menurut Gubernur Bank of England (BOE), Mark Carney, uni-fiskal Eropa akan berpengaruh bagus, tidak hanya untuk negara-negara rawan krisis. Namun keberadaannya juga akan berdampak baik bagi negara perekonomian besar seperti Jerman. Dukungan Carney diungkapkan dalam sebuah forum di Dublin Irlandia. 

Selain itu Mark Carney juga mengulang dukungannya terhadap upaya European Central Bank untuk mempercepat laju ekonomi melalui quantitative easing. Gubernur BOE ini meminta pelaku ekonomi mencerna perbedaan antara situasi ekonomi di Inggris dan zona Euro. Menurutnya, penurunan harga minyak dalam enam bulan terakhir cukup memberi pengaruh positif terhadap ekonomi Inggris.

Di Inggris sendiri, tingkat inflasi berkisar di 0,5% pada bulan Desember, menyamai rekor terendahnya. Bank sentral meyakini inflasi bisa lebih rendah lagi dalam beberapa bulan ke depan dengan rata-rata antara 0,3% dan 0,1% . Carney mengatakan bahwa pembuat kebijakan di Inggris selalu waspada terhadap risiko pelemahan ekonomi di kawasan Euro, yang merupakan mitra dagang terbesar negara tersebut.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar