Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Gubernur BoE Sebut Kenaikan Suku Bunga Semakin Dekat

Selasa, 14 Juli 2015 22:44 WIB
Dibaca 1915

Monexnews - Gubernur Bank of England (BoE), Mark Carney, mengatakan saat kenaikan suku bunga pertama pasca krisis finansial semakin dekat. Berbicara di hadapan parlemen Inggris untuk pertama kalinya sejak bulan Mei, Carney mengatakan sektor rumah tangga harus bersiap untuk kenaikan suku bunga, meski kenaikan tersebut akan bertahap dan terbatas. Kenaikan suku bunga juga dikatakan akan lebih rendah dari AS karena konsumen di Inggris lebih sensitif terhadap kenaikan suku bunga.

BoE telah mempertahankan suku bunga pada rekor terendah 0,5% lebih dari 6 tahun terakhir. Para investor memperkirakan suku bunga akan dinaikkan pada pertengahan 2016, namun beberapa ekonom juga mengatakan suku bunga akan dinaikkan di awal 2016.

Meski akan dinaikkan secara bertahap, namun Carney kembali menekankan suku bunga tidak akan mencapai level sebelum krisis.

Dalam laporan inflasi kuartalan tersebut, ekonomi Inggris juga dikatakan berkinerja baik, rata-rata gaji mulai meningkat, dan pasar tenaga kerja menunjukkan penambahan yang besar.

Menimpali Carney, anggota Monetary Policy Committee BoE, David Miles, mengatakan kenaikan suku bunga sangat jelas sudah semakin dekat dan bukan merupakan hal yang buruk. Miles merupakan pembuat kebijakan yang paling konsisten mendukung suku bunga rendah dan stimulus moneter untuk membantu ekonomi Inggris. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar