Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Gubernur SNB Konfirmasikan Intervensi Swiss Franc

Senin, 29 Juni 2015 19:44 WIB
Dibaca 3113

Monexnews -

Gubernur SNB, Thomas Jordan menyatakan bahwa bank sentral telah mengintervensi pasar mata uang selama akhir pekan sebagai upaya untuk meredam apresiasi Swiss Franc secara berlebihan ditengah ketidakpastian keuangan Yunani.

Pada event keuangan di Bern, Switzerland, Thomas Jordan menyatakan bahwa bank sentral akan secara aktif melakukan intervensi langsung jika memang diperlukan. Situasi yang berkembang selama akhir pekan menyebabkan intervensi bank sentral diperlukan untuk kembali menyetabilkan market. Namun Jordan tidak mau berkomentar terkait detail intervensi.

Default utang Yunani pada IMF turut menambah peluang keluarnya Yunani dari zona Euro, yang akan memberikan konsekuensi sangat besar bagi project mata uang tunggal Eropa.

Kebangkrutan Yunani kemungkinan besar akan memicu peralihan arus modal ke mata uang Swiss Franc, meski Jordan menyatakan event default Yunani tersebut tidak menjadi skenario utama SNB namun bank sentral telah menyiapkan langkah yang perlu diambil jika terjadi event serupa.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar