Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Halifax: Harga Rumah Di Inggris Naik Ke Level Tertinggi Enam Tahun

Kamis, 5 Juni 2014 14:59 WIB
Dibaca 359

Monexnews -

Harga rumah di Inggris melonjak sebesar 3.9% pada bulan lalu seiring meningkatnya permintaan yang mendorong harga ke level tertinggi dalam enam tahun, menurut pernyataan dari Halifax.

Harga rumah telah meningkat sebesar 11% pada tahun lalu untuk rata-rata 184.464 pound ($309.000), kata lembaga pemberi pinjaman KPR pada hari ini. Itu adalah level tertinggi sejak April 2008, dan laporan tersebut mungkin menambahkan kecemasan bahwa pasar perumahan menjadi overheating.

Meningkatnya permintaan dan sedikitnya pasokan telah memicu lonjakan harga, khususnya di London. Royal Bank of Scotland Group Plc dan Lloyds Banking Group Plc, yang merupakan pemilik dari Halifax, telah melakukan pembatasan peminjaman KPR untuk menahan lonjakan kenaikan harga di ibu kota Inggris. Bank of England’s Financial Policy Committee mengatakan bahwa sudah ada “peringatan” terhadap adanya resiko dan mereka akan mengkaji ulang pasar perumahan pada pertemuan bulan ini.

“Permintaan terhadap rumah masih kuat dan terus di dukung oleh menguatnya pemulihan ekonomi,” kata Stephen Noakes, direktur KPR di Halifax. “Namun, dengan adanya tanda-tanda kebangkitan dalam pembangunan perumahan yang seharusnya membawa pasokan dan permintaan menjadi lebih baik dan membatasi tekanan ke atas pada harga pada jangka menengah dan panjang.”

Dalam periode tiga bulan sampai Mei, harga rumah naik sebesar 2% di bandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya dan naik sebesar 8.7% dari setahun yang lalu, menurut pernyataan Halifax.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar