Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Halifax: Harga Rumah Inggris Naik 0.4% di Bulan Februari

Kamis, 9 April 2015 15:47 WIB
Dibaca 3058

Monexnews - Harga rumah di Inggris naik di bulan Maret seiring menguatnya ekonomi dan terdongkraknya nilai upah riil telah memicu permintaan untuk properti.

Harga rata-rata rumah naik sebesar 0.4% di bulan Februari, dilaporkan oleh lembaga pemberi pinjaman Halifax pada hari Kamis. Harga rumah menguat sebesar 7.8% dari setahun yang lalu menjadi 192,970 pound ($266,000), meskipun Halifax mengatakan bahwa laju kenaikan harga mungkin akan mereda pada tahun ini.

Harga rumah di Inggris mendapatkan dukungan dari biaya pinjaman yang berada di rekor terendahnya dan pertumbuhan upah yang saat ini melampaui inflasi  untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan. Sebuah perubahan dalam sistem properti pajak yang memangkas lebih banyak biaya untuk sebagian besar pembeli rumah juga membantu pasar.

Martin Ellis, ekonom di Halifax mengatakan bahwa permintaan terhadap rumah mendapatkan dukungan dari pertumbuhan nilai upah baru-baru ini untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, suku bunga yang sangat rendah serta perubahan bea materai di bulan Desember.

Untuk tingkat tiga bulanan, harga tidak terlihat volatile, harga naik sebesar 2.6% dari periode tiga bulan sebelumnya. Sementara itu untuk tingkat tahunan harga naik sebesar 8.1%. Ellis mengatakan bahwa kenaikan harga rumah terkait dengan pendapatan di sektor rumah tangga seharusnya akan membatasi pertumbuhan danaktivitas. Halifax perkirakanbahwa inflasi harga tahunan akan mereda sekitar 3% pada akhir tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar