Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Harga Konsumen Australia Meningkat 0,2% di Q4

Rabu, 28 Januari 2015 8:06 WIB
Dibaca 546

Monexnews - Harga konsumen Australia meningkat 0,2% pada kuartal ke-4 dari kuartal sebelumnya dan tumbuh 1,7% dari tahun sebelumnya, menurut laporan Biro Statistik Australia hari Rabu. Para ekonom sebelumnya memprediksi inflasi naik sebesar 0,3% untuk laju kuartalan dan 1,8% untuk laju tahunan. Seperti diketahui, Reserve Bank of Australia menargetkan tingkat inflasi tahunan berkisar antara 2% sampai 3%.

Inflasi inti, yang tidak mencakup peristiwa luar biasa seperti cuaca ekstrim atau pajak baru, mencatat kenaikan rata-rata 0,7% pada kuartal tersebut, lebih tinggi dibandingkan estimasi ekonom yang sebesar 0,5%. 

Detail dari laporan ini memperlihatkan kejatuhan harga signifikan dialami harga bahan bakar yang anjlok 6,8%, diikuti penurunan 5,2% dalam harga perlengkapan audio visual dan yang berkaitan dengan komputer. Sedangkan kenaikan harga cukup besar terlihat pada biaya perjalanan domestik atau liburan dan harga tembakau.

Sementara harga konsumen inti yang lebih besar dari ekspektasi kemungkinan akan meredam setiap pembicaraan mengenai pemangkasan suku bunga RBA dalam beberapa bulan mendatang. Sehingga berpotensi memberikan ruang bagi Dollar Australia untuk beranjak lebih tinggi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar