Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

Harga Konsumen Di Zona Euro Turun Selama November

Selasa, 17 Desember 2013 17:54 WIB
Dibaca 358

Monexnews -

Harga konsumen di zona euro turun di bulan November seiring melemahnya harga energi, sementara itu biaya tenaga kerja melaju dengan kecepatan yang lebih lambat dalam tiga tahun terakhir selama tiga bulan sampai bulan September, menunjukkan meredanya tekanan inflasi.

Meskipun harga menurun selama bulan November, badan statistik Uni Eropa pada hari Selasa mengatakan bahwa untuk inflasi tingkat tahunan naik menjadi 0.9% dari 0.7%, ini sejalan dengan estimasi awal. Namun walapaun ada kenaikan, tingkat inflasi masih dibawah target bank sentral Eropa atau di bawah 2.0% dan melambatnya biaya tenaga kerja menunjukkan bahwa kenaikan yang siginifikan mungkin tidak akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut laporan Eurostats, harga energi turun sebesar 0.8% selama bulan November, dan turun sebesar 1.1% pada bulan yang sama dari tahun 2012. Harga jasa juga turun selama bulan November, sementara itu harga barang manufaktur dan makanan naik tipis.

Dalam laporan terpisah, Eurosatt mengatakan bahwa total biaya tenaga kerja dalam waktu tiga bulan sampai September sudah 1.0% lebih tinggi dari periode yang sama di tahun 2012, sementara itu gaji sudah 1.3% lebih tinggi. Dalam kedua kasus tersebut, tingkat kenaikannya adalah yang terkecil sejak kuartal ketiga tahun 2010.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar