Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Harga Konsumen Jerman Merosot di Bulan Januari

Kamis, 12 Februari 2015 14:34 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Harga konsumen Jerman turun dalam ke wilayah negatif di bulan Januari untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima tahun, didorong turun terutama oleh harga minyak yang merosot tajam, dilaporkan oleh biro statistik Jerman pada hari Kamis, sebagai pembacaan akhir untuk bulan Januari.

Biro statistik Jerman, Destatis, menegaskan angka laporan awal mereka, menghitung berdasarkan standar Eropa, namun merivisi turun dari pengukuran pembacaan awal yang berdasarkan metodologi nasional.

Level yang sangat rendah pada inflasi konsumen di Jerman serta ditempat lain di zona Euro telah menggarisbawahi perlunya perluasan paket stimulus dari European Central Bank yang akan mulai berlaku di bulan Maret, yang akan meningkatkan pembelian obligasi pemerintah untuk obligasi tertutup dan pembelian sekuritas yang berlatar belakang aset.

Harga konsumen di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa tersebut, yang diukur berdasarkan standar umum Eropa, turun 1.3% di bulan Januari pada tingkat bulanan dan turun 0.5% pada tingkat tahunan, ucap Destatis. Ini tidak berubah dari data sebelumnya yang dilaporkan pada tanggal 29 Januari.

Destatis melaporkan bahwa harga konsumen diukur berdasarkan standar nasional turun 1.1% pada tingkat bulanan dan 0.4% pada tingkat tahunan di bulan Januari. Ini direvisi dari penurunan 1% dan 0.3% untuk masing-masing dalam pembacaan awal. Angka tahunan adalah level terendah sejak Juli 2009 ketika harga turun 0.5%, ucap Destatis.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar