Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Harga Konsumen Jerman Stabil di Bulan Agustus

Kamis, 11 September 2014 16:22 WIB
Dibaca 616

Monexnews - Pertumbuhan harga konsumen Jerman stabil pada level yang sangat rendah di bulan Agustus, menurut laporan Federal Statistics Office hari Kamis, mengkonfirmasi data awal yang dipublikasikan akhir Agustus lalu. 

Berdasarkan metode penghitungan Uni Eropa, inflasi harga konsumen di ekonomi terbesar Eropa tumbuh pada laju tahunan 0,8% di bulan Agustus. Angka tersebut tidak berubah dibandingkan estimasi awal dan data bulan Juli.

Sebelumnya, data inflasi yang dirilis akhir Agustus lalu menunjukkan laju inflasi tahunan di 18 negara pengguna mata uang Euro melambat ke 0,3% dari 0,4% pada bulan Juli. Yang berada jauh di bawah target mendekati 2% dari European Central Bank.

Kondisi tersebut telah memaksa ECB untuk kembali memangkas suku bunga utama sebesar 10 basis poin pada pekan lalu dan mengumumkan program pembelian aset sektor swasta yang berbasis pada sekuritas beragun aset dan obligasi tertutup perbankan.

Sementara jika mengacu dari standar nasional penghitungan, Federal Statistics Office mengatakan harga konsumen Jerman juga tumbuh stabil pada kecepatan tahunan 0,8%. Angka bulan Agustus itu terjadi seiring penurunan tajam harga energi terimbangi oleh kenaikan harga pangan dan jasa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar