Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Harga Konsumen Perancis Naik Tipis di Bulan April

Rabu, 13 Mei 2015 15:21 WIB
Dibaca 5836

Monexnews - Harga konsumen Perancis naik di bulan April dari bulan Maret karena terjadinya peningkatan harga dalam tingkat musiman di beberapa sektor jasa dan barang manufaktur, dilaporkan oleh biro statistik Insee pada hari Rabu.

Indeks harga konsumen Perancis naik sebesar 0.1% di bulan April dari bulan Maret, dan naik 0.1% dari setahun yang lalu.

HICP Perancis, sebuah ukuran harmonis dari harga tahunan yang digunakan oleh bank sentral Eropa, juga naik sebesar 0.1 pada tahun ini di bulan April, dibandingkan dengan pembacaan yang datar di bulan Maret. Target inflasi ECB dekat level 2%.

Pemerintah Perancis telah memperingatkan bahwa inflasi akan berjalan di bawah ekspektasi. Inflasi yang rendah akan melukai pendapatan pajak, khususnya pajak penjualan, untuk pemerintah pada saat ketika Perancis mulai berusaha untuk mengurangi defisit anggaran.

Menteri keuangan Perancis Michel Sapin pada hari Rabu mengatakan bahwa dia perkirakan defisit anggaran sebesar 3.8% di tahun 2015, sebagian besar terbantu oleh pertumbuhan Perancis yang lebih cepat dari perkiraan yang dicapai dalam periode tiga bulan pertama tahun ini.

Sapin memuji program ECB  "sangat baik" pada pembelian obligasi pemerintah besar-besaran untuk membantu mengangkat ekonomi zona Euro.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar