Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Harga Konsumen Uni Eropa Melambat, Resiko Deflasi Meningkat

Rabu, 16 April 2014 18:14 WIB
Dibaca 833

Monexnews - Harga konsumen di 28 anggota Uni Eropa tumbuh dengan kecepatan paling lambat dalam 4½-tahun sepanjang periode 12 bulan hingga Maret. Yang mengindikasikan bahwa perlambatan laju inflasi juga menimpa negara-negara Eropa lainnya, tidak hanya negara-negara pengguna mata uang Euro.

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, hari Rabu menunjukkan harga konsumen di 18 negara pengguna mata uang Euro meningkat 0,9% dari bulan Februari dan 0,5% lebih tinggi dibandingkan bulan Maret 2013. Hasil tersebut mengkonfirmasi estimasi awal yang dirilis akhir bulan lalu, dan merupakan tingkat inflasi tahunan terendah sejak November 2009.

Sedangkan harga konsumen inti, yang tidak memperhitungkan harga pangan dan energi yang volatile, kembali menyentuh rekor terendah yang dicetak pada Desember 2013 dengan merosot ke 0,7% pada bulan lalu dari 1,0% pada bulan Februari.

Eurostat juga mengatakan bahwa tingkat inflasi tahunan di Uni Eropa, yang mencakup 10 negara bukan pengguna Euro, turun ke level terendah sejak Oktober 2009 menjadi 0,6% dari 0,8% pada bulan Februari.

Para pembuat kebijakan European Central Bank telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan terjadinya periode penurunan harga yang berkepanjangan di blok mata uang. Namun mereka mengakui jika tingkat inflasi yang sangat rendah telah memunculkan kekhawatiran tentang bahaya deflasi, dan mulai berfokus pada apresiasi Euro yang telah menekan harga impor dan aktivitas. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar