Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Harga Produsen AS Melorot di Bulan September

Selasa, 29 Oktober 2013 20:37 WIB
Dibaca 386

Monexnews -

Harga produsen AS secara tak terduga turun di bulan September seiring turunnnya harga makanan, inflasi dindikasikan masih rendah.

Indeks harga produsen AS turun sebesar 0.1% di bulan September setelah kenaikan 0.3% di bulan sebelumnya, di tunjukan dalam laporan dari Departemen perdagangan pada hari ini, Estimasi median dalam survey Bloomberg terhadap 80 ekonom menyerukan kenaikan 0.2%. Indeks harga produsen inti,  yang di luar harga makanan dan bahan bakar yang volatile, naik sebesar 0.1% setelah tidak berubah di bulan Agustus.

Permintaan global yang lemah telah membatasi kenaikan harga untuk bahan baku dan bahan jadi, menahan penguatan harga dari perusahaan – perusahaan AS. Itu membantu untuk pertahankan jalur inflasi, yang Federal Reserve lihat masih berjalan di bahwa 2 persen dalam jangka pendek, memberi pembuat kebijakan ruang untuk pertahankan stimulus moneter ketika mereka bertemu pada pekan ini.

“Permintaan dalam perekonomian masih lemah,” kata Laura Rosner, seorang ekonom AS di BNP Paribas di New York, yang perkiraannya sesuai pada kenaikan indeks harga inti.”Perusahaan tidak melakukan kenaikan harga. Perusahaan bersaing dengan harga yang lebih rendah dan bersaing untuk permintaan dalam perekonomian.”

Estimasi dalam survey Bloomberg berkisar dari penurunan 0.2% sampai kenaikan 0.4%. Harga produsen inti yang di proyeksikan naik 0.1% setelah tidak berubah di bulan sebelumnya, ditunjukan dalam median sruvei.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar