Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Harga Produsen AS Naik Tipis 0,1% di Bulan Juli

Jumat, 15 Agustus 2014 20:08 WIB
Dibaca 514

Monexnews - Harga produsen AS mencatat kenaikan untuk bulan ke-2 beruntun meskipun hanya meningkat tipis 0,1% pada bulan Juli, dengan dipimpin oleh sektor jasa seperti transportasi dan pergudangan. Angka bulan Juli itu mengisyaratkan tekanan inflasi yang rendah, sesuai dengan ekspektasi para ekonom yang melihat pertumbuhan harga akan melambat setelah naik 0,4% pada bulan Juni. 

Tanpa memperhitungkan harga pangan, energi dan perdagangan yang volatile, Core PPI naik 0,2% pada bulan lalu, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Jumat.

Detail dari laporan tersebut memperlihatkan harga jasa naik 0,1% di bulan Juli, didukung oleh pertumbuhan 0,5% pada transportasi dan pergudangan. Sementara harga barang kebutuhan cenderung tidak berubah pada bulan Juli, seiring kenaikan 0,4% pada harga makanan teredam oleh penurunan harga energi sebesar 0,6%.

Secara keseluruhan harga produsen tumbuh 1,7% sepanjang 12 bulan terakhir, melambat jika dibandingkan pertumbuhan 1,9% yang ditorehkan pada bulan Juni. Konsumsi pribadi, indeks yang dirancang untuk menunjukkan perubahan indeks harga konsumen, naik 0,2% pada bulan Juli dan meningkat 2,1% dibandingkan tahun lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar