Minggu, 19 November 2017

world-economy  World Economy

Harga Produsen AS Tumbuh 0,5% di Bulan Maret

Jumat, 11 April 2014 19:53 WIB
Dibaca 736

Monexnews - Harga produsen AS meningkat 0,5% di bulan Maret, terutama didorong oleh kenaikan biaya pada penyedia jasa seperti peritel makanan dan pakaian, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja hari Jumat. Para ekonom sebelumnya memperkirakan PPI AS tumbuh 0,1% pada bulan lalu.

Harga produsen jasa melonjak 0,7% pada bulan lalu, seiring biaya barang yang flat. Harga produsen makanan naik 1,1%, di tengah penurunan 1,2% dalam harga energi. Tanpa memperhitungkan kategori makanan dan energi yang volatile, Core PPI AS tumbuh 0,6% setelah tergelincir 0,2% pada bulan Februari.

Sementara belanja pribadi, indeks baru yang mengindikasikan terjadinya perubahan dalam indeks harga konsumen, meningkat sebesar 0,6% pada bulan Maret.

Pada laju tahunan, harga produsen AS tercatat tumbuh 1,4%. Sebuah peningkatan tajam dari level 0,9% pada bulan Februari dan merupakan yang tertinggi sejak Agustus tahun lalu. Kenaikan juga diperlihatkan Core PPI tahunan, yang meningkat 1,4% dalam rentang waktu yang sama. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar