Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Harga Produsen AS Tumbuh 0,5% Pada Bulan Mei

Jumat, 14 Juni 2013 19:46 WIB
Dibaca 537

Monexnews - Harga produsen AS untuk pertama kalinya dalam 3 bulan mampu mencatat pertumbuhan pada bulan Mei, seiring meningkatnya harga bensin, telur dan kendaraan jenis light truck, berdasarkan laporan Departemen Tenaga Kerja hari Jumat.

Indeks harga produsen AS tumbuh 0,5% dari bulan April, menyusul kenaikan 1,3% pada harga energi terutama bensin. Secara keseluruhan, harga produsen membukukan kenaikan 1,7% dari tahun lalu, yang mengindikasikan jika laju inflasi di tingkat produsen masih relatif stabil. Sedangkan harga produsen inti, yang tidak memasukkan harga pangan dan energi, hanya memperlihatkan kenaikan tipis 0,1% pada bulan Mei.

Para ekonom sebelumnya memperkirakan baik harga produsen maupun harga produsen inti akan menunjukkan pertumbuhan 0,1%.

Laporan ini juga menambah bukti bahwa laju inflasi di AS masih tetap rendah, seperti halnya di sebagian besar perekonomian dunia, di tengah tingginya pengangguran dan melemahnya permintaan. Kondisi tersebut akan membatasi ruang bagi bisnis untuk menaikkan harga.

Sementara Federal Reserve juga masih terus memantau data-data inflasi AS sebagai bahan pertimbangan guna menentukan waktu yang tepat untuk mengurangi laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar