Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

Harga Produsen di AS Naik Sebesar 0.3% Pada Bulan Agustus

Sabtu, 14 September 2013 6:31 WIB
Dibaca 687

Monexnews - Harga grosir di AS naik lebih dari perkiraan di bulan Agustus, mencerminkan tingginya harga untuk makanan dan beberapa bahan bakar.

Kenaikan sebesar 0.3 persen dalam indeks harga produsen diikuti dengan tidak berubah pada bulan lalu, di tunjukan dalam data dari Departemen tenaga kerja pada hari Jumat di Washington. Perkiraan median dari ekonom menyebutkan kenaikan sebesar 0.2 persen. Indeks inti harga produsen, yang tidak termasuk harga bahan bakar dan makanan yang volatile, secara tak terduga tidak berubah dari bulan Juli.

Pertumbuhan yang lebih lambat di luar negeri telah menekan biaya beberapa bahan baku, yang memungkinan manufaktur untuk menahan harga. Pembuat kebijakan Federal Reserve, yang akan bertemu pada pekan depan, terus meilhat inflasi dibawah target 2 persen seiring mereka pertimbangkan apakah mereka akan kurangi stimulus moneter.

Inflasi masih “akan terkendali pada neraca tahun ini,” kata David Sloan, ekonom senior di 4Cast Ltd. di New York sebelum dirilisnya data.’ Kita mungkin akan melihat beberapa kenaikan moderat pada tahun depan dengan berasumsi bahwa ekonomi menguat pada beberapa momentum.”

Harga grosir minus makanan dan energi diperkirakan akan naik 0.1 persen, menurut perkiraan. Dibandingkan dengan pada bulan yang sama pada tahun lalu, perusahaan membayar 1.4 persen lebih banyak untuk makanan. Indeks inti naik sebesar 1.1 persen dalam 12 bulan yang berakhir Agustus, kenaikan terkecil sejak Juni 2010.

Harga produsen adalah salah satu dari tiga alat pengukur inflasi dari Departemen tenaga kerja. Harga impor tidak berubah di bulan Agustus, ditunjukan dalam laporan dari Departemen tenaga kerja pada hari Kamis, dan laporan pada tanggal 17 September akan menunjukkan bahwa harga konsumen naik sebesar 0.2 persen pada bulan lalu, berdasarkan estmiasi median dari ekonom yang di survey Bloomberg

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar