Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Harga Properti di China Naik ke Level Tertinggi Baru

Selasa, 22 Oktober 2013 10:36 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Rata-rata harga rumah baru pada 70 kota di China naik ke level tertinggi baru pada bulan September, di dorong oleh peningkatan harga di kota-kota besar. Biro Statistik China mengatakan harga rumah naik selama delapan bulan beruntun pada bulan September dari tahun sebelumnya. Harga naik di 69 dari 70 kota pada bulan September.

Sementara dibandingkan bulan sebelumnya harga rumah sedikit meningkat. Harga rumah baru di 65 dari 70 kota besar dan menengah meningkat pada bulan September dari bulan Agustus. Harga di 2 kota yaitu Wenzhou dan Guiling, dan tidak berubah di kota lainnya. Pada bulan Agustus harga rumah meningkat di 66 kota.

Rata-rata harga rumah naik 8,19% dari tahun sebelumnya, sementara pada bulan Agustus naik sebesar 7,48% dan bulan Juli naik 6,70% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pemerintah pusat China telah mengetatkan kontrol sektor properti selama hampir empat tahun terakhir untuk mengendalikan peningkatan harga rumah. Namun, Beijing juga khawatir pembatasan yang berlebihan pada sektor perumahan dapat mengganggu pemulihan ekonomi China yang masih rapuh.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar