Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Harga Rumah di AS Naik 0.5% di Bulan Oktober Dari September

Selasa, 24 Desember 2013 22:22 WIB
Dibaca 358

Monexnews -

Harga rumah di AS naik sebesar 0.5% di bulan Oktober dari bulan September seiring para pembeli bersaing untuk pasokan yang ketat dari property yang akan di jual, kata Federal Housing Finance Agency (FHFA).

Kenaikan yang di sesuaikan secara musiman sesuai dengan estimasi rata-rata dari 11 ekonom, data di kompilasi oleh Bloomberg. Harga naik sebesar 8.2% dari tahun lalu, kata FHFA dalam laporan dari Washington pada hari ini.

Harga rumah telah meningkat di seluruh AS seiring investor menghabiskan persediaan di pasar dan membaiknya sektor kerja telah membawa lebih banyak pembeli. Namun di lain pihak, kenaikan yang moderat ini akan membawa lebih banyak penjual property, akan sedikit menekan nilai rumah-rumah yang tersedia untuk investor untuk di beli dan suku bunga KPR yang lebih tinggi juga akan mengurangi keterjangkauan pembeli,” kata Mark Vitner, seorang ekonom senior di Wells Fargo & Co.”

"Apa yang kita lihat saat ini adalah lebih dari sebuah normalisasi,” kata dia sebelum di rilisnya laporan FHFA.” Investor meninggalkan pasar, para pembeli tradisional kembal dan harga yang terapresiasi kembali ke laju yang lebih normal.”

Indeks FHFA akan naik sekitar 8% pada tahun ini dan 4% pada tahun depan, kata Vitner.

Total nilai rumah di AS naik sebesar 1.9 triliun pada tahun ini, lonjakan terbesar sejak 2005, seiring pasar real estate rebound dari masa resesi, di proyeksikan oleh Zillow Inc. pada pekan lalu.  Nilai saham di sektor perumahan di AS telah kehilangan sebesar $6.3 triliun dari tahun 2007 sampai 2011 dan saat ini telah pulih sekitar 44% dari itu, menurut data perusahaan property yang berbasis di Seattle.

Indeks FHFA mengukur transaksi property keluarga tunggal yang di biayai dengan KPR yang di milik atau di sekuritasi oleh Fannie Mae dan Fredidie Mac. Mereka tidak berikan angka yang spesifik untuk nilai rumah.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar