Rabu, 22 Februari 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Australia Kembali Mencatat Kenaikan

Selasa, 11 November 2014 14:50 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Biro Statistik Australia mengatakan harga rumah di negeri kangguru tersebut mencatat kenaikan 1,5% di kuartal ketiga dari kuartal sebelumnya. Sementara dari periode yang sama tahun 2013 harga rumah mencatat kenaikan 9,1%. Kenaikan harga rumah dalam beberapa tahun terakhir tersebut telah membuat khawatir bank sentral Australia dan regulator perbankan yang berencana segera merilis pembatasan pinjaman kredit perumahan.

Meski meningkat, namun kenaikan harga rumah tersebut mulai melambat, dari basis year-on-year, kenaiakn 9,1% di kuartal ketiga lebih rendah dari 10,1% di kuartal kedua, dan 10,8% di kuartal pertama tahun ini.

Detail laporan tersebut menunjukkan harga rumah di kota Sydney naik 2,7% di kuartal ketiga dari kuartal sebelumnya, menjadi kenaikan tertinggi diantara kota yang lain, sementara penurunan hanya terhadi di Perth sebesar 0,1%. 

Tingkat suku bunga rendah dari Reserve Bank of Australia membuat harga rumah terus naik, namun bank sentral tersebut diperkirakan belum akan menaikkan suku bunga akibat sektor lain di perekonomian masih lemah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar