Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Australia Turun Ke Level Terendah Sejak 2008

Senin, 2 Juni 2014 10:26 WIB
Dibaca 480

Monexnews -

Harga tempat hunian di Australia turun ke level terendah dalam hampir 5 ½ tahun karena di lakukannya pemangkasan belanja dan kenaikan pajak pada anggaran federal di bulan lalu yang membebani para pembeli rumah.

Nilai rata-rata harga rumah di delapan kota terbesar di Australia turun sebesar 1.9% di bulan Mei, itu merupakan penurunan bulanan terbesar sejak Desember 2008, beradasarakan data dari RP Data-Rismark Home Value index. Harga tempat tinggal di semua kota besar kecuali Darwin dan Canberra mencatatkan penurunan, dengan Melbourne terlihat penurunannnya hingga 3.6%, di tunjukkan dalam indeks.

“Dengan keterjangkauan dalam memiliki hunian yang menjadi lebih menantang dan hasil sewa secara substansial  di seluruh Australia di kompresi di dua kota terbesar di negara tersebut, kita tidak akan terkejut jika tren pertumbuhan akan moderat pada beberapa tahun mendatang,” kata Tim Lawless, direktur analis di RP Data, dalam pernyataannya di email.

Penurunan harga rumah pada bulan lalu adalah yang pertama dalam setahun ini. Itu datang seiring turunnya tingkat kepercayaan konsumen ke level terendah sejak Agustus 2011 setelah anggaran pemerintah di tandai dengan pemotongan belanja dan pajak yang tinggi bagi yang berpendapatan besar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar