Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di China Terus Merosot di Bulan Februari

Rabu, 18 Maret 2015 10:22 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Harga rata-rata rumah baru di 70 kota di China terus turun di bulan Februari seiring anjloknya permintaan untuk rumah yang berasal mulai dari Tahun Baru Imlek dan kecemasan tentang penurunan harga lebih lanjut yang membuat para pembeli menjauh.

Pada tingkat tahunan, penurunan di dalam harga rumah terus melebar di bulan Februari untuk enam bulan beruntun. Indeks menunjukkan untuk penurunan tingkat tahunan pertama kali terjadi di bulan September.

Penurunan yang berkelanjutan di dalam penjualan rumah pada dua bulan pertama tahun ini, mengikuti penurunan di tahun 2014, yang telah memaksa para pembuat kebijakan untuk memperkenalkan langkah kebijakan akomodatif lebih lanjut. Bank sentral menurunkan suku bunga acuan pada akhir bulan Februari, itu adalah pemangkasan kedua di bulan November, dan juga mengurangi jumlah uang yang harus disisihkan oleh bank sebagai cadangan.

Banyak kota di China yang masih terbebani oleh tingginya persediaan rumah, dan kecemasan atas meningkatnya hutang di pengembang properti serta pemerintah lokal terbebani pada sektor kesehatan.

Pada tingkat bulanan, harga di bulan Februari turun sebesar 0.43%, tidak berubah dari penurunan 0.43% di bulan Januari, namun melebar dari penurunan 0.40% di bulan Desember, menurut perhitungan The Wall Street Journal.

Pada tingkat tahunan, harga rata-rata rumah baru turun 5.7% di bulan Februari, dibandingkan dengan penurunan 5.1% di Januari dan penurunan 4.3% di Desember.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar