Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Cina Meningkat

Kamis, 1 Agustus 2013 10:49 WIB
Dibaca 398

Monexnews - Harga rumah di Cina terus meningkat meskipun Beijing telah melakukan berbagai upaya untuk meredam kenaikan harga properti. Harga rumah di 100 kota di Cina mencatatkan kenaikan tahunan sebesar 7,9% untuk bulan Juli; lebih tinggi dari publikasi Juni yang naik 7,4%, menurut hasil survei China Real Estate Index System (CREIS). Survei juga menunjukan bahwa konsumen berharap Beijing tidak akan memberlakukan kebijakan properti yang lebih ketat lagi seiring melambatnya aktivitas ekonomi Cina. Tingkat harga rumah per meter naik dari 10.258 yuan menjadi 10.347 yuan.

Ini merupakan kenaikan delapan bulan berurutan meskipun Beijing ingin meredam lonjakan harga properti. Sejak 2010, Beijing telah membatasi jumlah pembelian rumah, menaikan uang muka dan suku bunga kredit perumahan, memangkas aliran kredit untuk developer properti. Meski demikian, pemerintah daerah tidak begitu ketat menjalankan kebijakan pengetatan karena pemerintah daerah bergantung dengan pasar properti yang kuat, terutama dari hasil penjualan tanah.

Sementara itu, Hang Seng mengurangi penguatan setelah rally kencang di awal sesi Asia. Hang Seng futures kini diperdagangkan 21973; menjauhi level tinggi harian 22137. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar