Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Cina Terus Meningkat

Rabu, 18 September 2013 10:12 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Harga rumah di Cina terus meningkat hingga kembali mencetak rekor seiring masih tanggunya permintaan. Ini merupakan kenaikan untuk tujuh bulan berurutan seiring Beijing terlihat berhati-hati dalam mengerem laju ekspansi sektor properti Cina. Harga rumah naik di 66 kota besar di Cina dari 70 kota yang disurvei pada bulan Agustus, menurut badan statistik Cina. Jumlah tersebut lebih tinggi dari 62 kota pada survei sebelumnya di Juli. Harga rumah di Beijing, Shanghai, Shenzen, dan Guangzhou bahkan mencatatkan laju kenaikan tertinggi masing-masing sebesar 14,9%, 15,4%, 18,1%, dan 18,8% untuk bulan Agustus.

Analis telah menyerukan pemerintah untuk mengambil tindakan lebih lanjut untuk menstabilkan harga rumah di Cina. Analis ingin pemerintah menerapkan reformasi tanah dan pajak properti dari pada sekedar tindakan administrasi seperti pembatasan pembelian jumlah rumah. Namun, pemerintah sepertinya khawatir menerapkan kebijakan yang terlalu ketat di sektor properti karena dapat membahayakan performa ekonomi Cina yang tengah rapuh saat ini.

Sementara itu, Hang Seng melemah di sesi Asia seiring merebaknya kekhawatiran Beijing akan memperketat kebijakan di sektor properti pasca rilis data harga rumah di Cina. Hang Seng futures kini diperdagangkan 23140; menjauhi level tinggi harian 23294 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar