Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Inggris Kembali Meningkat

Kamis, 30 Mei 2013 13:15 WIB
Dibaca 754

Monexnews - Harga hunian di Inggris kembali meningkat di bulan Mei 2013 sehingga memicu kecemasan soal gelembung harga rumah. Hasil laporan tersebut diungkapkan oleh Nationwide Building Society beberapa saat lalu. 

Indeks harga rumah Inggris naik 0.4% dibandingkan catatan bulan April dan lebih tinggi 1.1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Rasio kenaikan tahunan di bulan Mei merupakan yang tertinggi sejak November 2011. Pada bulan April lalu, indeks harga rumah cenderung flat dengan rasio kenaikan tahunan 0.9%.

Sesuai laporan Nationwide, maka kini artinya harga rata-rata rumah hunian di Inggris adalah sebesar 167.912 Poundsterling ($253.803) atau termahal sejak Juli 2011 (168.731 Poundsterling). Hasil survei sejalan dengan laporan pinjaman dan aktivitas bisnis perumahan terdahulu sehingga makin memicu kekhawatiran soal gelembung harga rumah di negara itu.

Pendanaan untuk skema pembelian rumah di Inggris semakin dipermudah, khususnya kepada perusahaan dan pengembang yang ingin meminjam dana guna membeli rumah. Hal ini kemudian diikuti oleh program penjaminan kredit perumahan, yang membantu pembeli pertama untuk mendapatkan rumah baru dengan memakai penjaminan pemerintah. Nilai tukar GBP/USD saat ini bertengger di 1.5173.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar