Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Inggris Naik 15 Bulan Beruntun

Senin, 28 April 2014 21:59 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Hometrack Ltd. mengatakan harga rumah di Inggris naik 15 bulan beruntun di bulan April seiring menyebarnya momentum pasar properti keluar London. Harga rumah di Inggris dan Wales naik 0,6% pada bulan April dari bulan sebelumnya yang juga naik 0,6%.

Terus meningkatnya harga rumah didorong oleh tingkat suku bunga rendah dari bank sentral, kurangnya persediaan properti yang dijual, serta penguatan perekonomian yang menciptakan lapangan pekerjaan. Pejabat bank sentral mengatakan mereka sedang memantau pasar perumah untuk melihat tanda-tanda apakah kenaikan tersebut dapat membahayakan stabilitas finansial.

Rarga rumah naik seluruh wilayah yang dipantau oleh Hometrack, kanaikan tertinggi terjadi di wilayah London sebesar 0,8%, meskipun muncul tanda-tanda “resistensi harga” di ibukota tersebut.

“Kenaikan harga terlihat sangat jelas, peningkatan sentimen pasar dan tingkat suku bunga KPR yang rendah mendukung kenaikan pasar perumahan” kata Richard Donnell, Directur riset Hometrack. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar