Minggu, 19 November 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Inggris Naik di Luar Perkiraan

Kamis, 5 Februari 2015 16:30 WIB
Dibaca 580

Monexnews - Harga rumah di Inggris melonjak di luar perkiraan bulan lalu, mencetak kenaikan terbesar sejak bulan Mei 2014, namun Halifax masih memperkirakan laju kenaikan harga rumah secara keseluruhan akan melambat tahun ini. Halifax mengatakan bahwa harga rumah naik sebanyak 2.0% di bulan Januari dari bulan sebelumnya, lebih tinggi dari kenaikan sebesar 1.1% di bulan Desember dan jauh melebihi estimasi untuk kenaikan sebesar 0.1%. Harga rumah dalam waktu 3 bulan hingga bulan Januari naik 8,5% dari setahun sebelumnya, dibandingkan kenaikan tahunan sebesar 7.8% dalam 3 bulan hingga Desember. 

Data yang dirilis hari Kamis ini kontras dengan data pasar perumahan belakangan ini, seperti survey bulan lalu oleh Royal Institution of Chartered Surveyors, yang menunjukkan laju pertumbuhan harga rumah berada di level paling lambat sejak Mei 2013. Pasar perumahan Inggris telah melambat sejak pertengahan tahun lalu akibat mengetatnya regulasi kredit perumahan dan kecemasan pembeli bahwa kenaikan harga jauh lebih cepat daripada tingkat upah, meski data dari Bank of England menunjukkan tingkat persetujuan kredit perumahan naik di bulan Desember untuk pertama kalinya sejak bulan Juni.
"Kenaikan ini mungkin mengindikasikan bahwa penurunan pada tingkat kredit perumahan belakangan ini, reformasi bea materai dan kenaikan pertama pada tingkat upah riil dalam beberapa tahun memberikan dorongan cukup besar untuk pasar," ucap Martin Ellis, ekonom perumahan Halifax. Bagaimanapun juga, ia menambahkan bahwa Januari merupakan bulan di mana harga rumah biasanya sangat volatile akibat rendahnya volume, dan tetap berpegang dengan proyeksi untuk perlambatan pertumbuha harga rumah sepanjang tahun 2015 secara keseluruhan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar