Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah Di Inggris Naik Ke Level Tertinggi Sejak 2009

Kamis, 6 Maret 2014 16:30 WIB
Dibaca 386

Monexnews -

Pertumbuhan harga rumah di Inggris meningkat di bulan Februari ke level tercepat dalam hampir lima tahun seiring menguatnya pemulihan ekonomi, yang telah mendorong untuk peningkatan permintaan properti.

Harga properti naik sebanyak 2.4% untuk rata-rata 179,872 pound ($301.000), kata Halifax, unit dari Llyods Banking Group Plc, dalam pernyataannya di London pada hari ini. Itu merupakan kenaikan bulanan terbesar sejak Mei 2009. Dari setahun yang lalu, harga naik sebanyak 10 persen.

Sektor perumahan mengambil keuntungan dari “membaiknya outlook ekonomi, tingkat pengangguran yang turun lebih cepat dari perkiraan, membaiknya tingkat kepercayaan konsumen dan rendahnya suku bunga,” kata Stephen Noakes, direktur hipotek di Halifax. “Namun, tekanan yang berkelanjutan pada keuangan rumah tangga ,di perkirakan masih manjadi kendala pada tingkat pertumbuhan dari harga rumah.”

Sebuah pemulihan secara luas, insentif dari pemerintah dan suku bunga yang berada di rekor terendah telah memicu kebangkitan sektor property di Inggris, dengan data pada pekan ini menunjukkan jumlah persetujuan KPR naik ke level tertinggi sejak tahun 2007. Penguatan ini akan mendorong BOE untuk akhri dukungan untuk dana pinjaman pembelian rumah dan Kepala ekonom BOE, Spencer Dale mengatakan dalam sesi wawancara pada pekan lalu bahwa para pejabat selalu waspada dalam menghadapi resiko overheating.

Dalam periode tiga bulan sampai Februari , harga rumah naik sebesar 2.1% dari kuartal sebelumnya, di tunjukan pada data hari ini. Dari setahun yang lalu, harga rumah naik sebanyak 7.9% dalam periode tiga bulanan.

Kekurangan jumlah rumah yang akan di jual “ juga menambahkan tekanan naik pada harga,“ kata  Halifax. “Sementara itu pertanyaan oleh pembeli baru berkurang di bulan Januari, ini telah di sertai dengan penurunan jumlah “dari pemilik rumah yang menempatkan properti mereka di pasar, kata Halifax.

Pemberi pinjaman memberikan persetujuan pinjaman untuk 76.947 rumah selama bulan Januari, di bandingkan dengan 72.798 di bulan Desember, kata BOE pada tanggal 3 Maret. Permintaan sebagian besar di dorong oleh program pemerintah yang di kenal dengan nama Help to Buy, yang mana berikan jaminan pinjaman kepada mereka yang hanya mampu membayar uang muka yang kecil.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar