Kamis, 23 November 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah di Sydney Melonjak Ke Level Tertinggi 13 Tahun

Senin, 3 Agustus 2015 8:21 WIB
Dibaca 1198

Monexnews - Harga rumah di Sydney melonjak di bulan Juli ke level tertinggi sejak bulan Desember 2002, menggarisbawahi mengapa regulator menindak investor properti.

Harga rumah melonjak  sebesar 18.4 dari12 bulan sebelumnya di kota terbesar di Australia dan kenaikan 11.5%  di Melbourne, kata CoreLogic Inc pada hari Senin. Dari bulan Juni, harga rumah di Melbourne melonjak sebesar 4.9%, kenaikan terbesar dalam catatannya.

Para pembeli telah mengambil keuntungan setelah bank sentral melakukan pemangkasan suku bunga sebanyak dua kali pada tahun ini ke rekor terendah 2% seiring para pembuat kebijakan mencoba untuk memulai kebangkitan ekonomi nasionalnya. Lonjakan di sektor perumahan di dua kota terbesar negara tersebut telah meningkatkan tekanan dari regulator kepada para pemberi pinjaman, yang beberapa diantaranya merespon dengan biaya pinjaman yang lebih tinggi untuk investor.

Salah seorang analis di Digital Finance Analytics di Sydney mengatakan bahwa di saat survei saya menunjukkan permintaan masih kuat, perubahan kebijakan oleh pemberi pinjaman mungkin akan melukai marjin dan memperlambat laju pertumbuhan. Harga rumah di beberapa tempat seperti di Sydney terjadi di tempat yang pendapatan masyarakatnya lebih tinggi, sehingga pertanyaanya adalah seberapa besar keterjangkauan pembeli. Saya perkirakan harga akan naik 5 sampai 8 persen sampai tahun depan.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar