Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah Hong Kong dan Sidney "Sangat Tidak Terjangkau"

Selasa, 20 Januari 2015 10:25 WIB
Dibaca 674

Monexnews - Keterjangkauan harga rumah di Hong Kong dan Sidney memburuk di tahun 2014, sementara Selandia Baru jadi negara yang terbaik. Studi ini dilakukan Demographia terhadap 378 area metropolitan di sembilan negara: Amerika Serikat, Kanada, UK, Irlandia, Hong Kong, Jepang, Singapura, Selandia Baru, dan Australia.

Median harga rumah di Hong Kong 17 kali lebih tinggi dari median pemasukan rumah tangga sebelum pajak, level tertinggi dalam 11 tahun survei ini dilakukan. Level ini loncat dari level 12.6 kali tahun sebelumnya. Rumah di Sidney, mencapai 9.8 kali pemasukan, dibandingkan level 9.2 kali di tahun sebelumnya. Dua negara ini dianggap "sangat tidak terjangkau."

Harga rumah lebih dari 3.1 kali pendapatan dianggap "tidak terjangkau", dan harga rumah 5.1 kali atau lebih dari pemasukan akan mendapatkan label "sangat tidak terjangkau", menurut Demographia. Sementara kota dengan harga rumah 3 kali dari pemasukan atau kurang dari itu dianggap "terjangkau". Harga rumah di Selandia Baru tahun lalu tercatat 5.2 kali pemasukan, membaik dari survei sebelumnya yaitu 5.5 kali pemasukan. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar