Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah Inggris Kembali Naik

Kamis, 12 Juni 2014 18:17 WIB
Dibaca 297

Monexnews - Meski pasar perumahan Inggris mulai menjadi perhatian akan kemungkinan terjadinya bubble, namun harga rumah di Inggris kembali menunjukkan peningkatan di bulan Mei akibat minimnya persediaan rumah. Harga keseimbangan rumah dari Royal Institution of Chartered Surveyors (RICS) di bulan Mei naik menjadi +57, dari bulan sebelumnya sebesar +55, sekaligus mematahkan ekspetasi penurunan menjadi +52 oleh ekonom.

Meski harga rumah terus merangkak naik, survei dari RICS menunjukkan penurunan permintaan dari pembeli akibat bank mulai mengetatkan aturan kredit, dan wilayah London menunjukkan penurunan permintaan rumah baru untuk pertama kali sejak bulan Juni 2012. Kepala ekonom RICS, Simon Rubnsohn, mengatakan momentum kenaikan yang kuat mulai menurun setelah pembeli dan penjualan memandang pasar perumahan pada level “waspada”.

Bank of England meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap pasar perumahan di Inggris, dan mulai mempertimbangkan bagaiman dan kapan  mereka akan menaikkan suku bunga setelah ekonomi Inggris terus menunjukkan tanda-tanda penguatan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar