Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah Inggris Kembali Sentuh Rekor Tertinggi

Senin, 19 Mei 2014 14:09 WIB
Dibaca 380

Monexnews - Tingginya permintaan rumah sementara persediaan yang terbatas membuat harga rumah di Inggris kembali menyentuh level tertinggi baru dalam tiga bulan beruntun hingga bulan Mei. Tren kenaikan harga rumah tersebut kemungkinan akan terus berlanjut hingga naiknya persediaan rumah untuk di jual, khusunya di wilayah London dan bagian tenggara Inggris.

Agen penjualan rumah online, Rightmove mengatakan rata-rata harga rumah yang ditawarkan di situsnya pada bulan ini naik sebesar 3,6% atau £9.409 menjadi £272.003. Persentase kenaikan tersebut merupakan yang tertinggi sejak April 2002, dan jika dibandingakn dengan bulan Mei 2013, harga rumah naik 8,9%. Sementara harga rumah di London mencapai rekor tertinggi £592.763, naik sebesar £20.000 dari bulan April.

Sementara itu Gubernur Bank of England, Mark Carney, mengatakan terus meningkatnya harga rumah di Inggris menjadi daftar teratas yang berisiko mengganggu pemulihan ekonomi Inggris. Carney mengatakan pembuat kebijakan kemungkinan akan bertindak lebih banyak jika dibutuhkan untuk menghentikan kenaikan harga rumah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar