Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Harga Rumah Inggris Mengalami Kinerja Terbaik Sejak 2006 Seiring Melonjaknya KPR

Jumat, 3 Januari 2014 19:32 WIB
Dibaca 524

Monexnews -

Harga rumah di Inggris naik dan jumlah pinjaman KPR melonjak melebihi perkiraan seiring pasar properti melanjutkan momentum yang terus menguat pada akhir 2013.

Nationwide Building Society mengatakan bahwa harga rumah naik sebanyak 1.4% di bulan Desember, membuat kenaikan mereka pada tahun lalu menjadi 8.4%, kenaikan tahunan terbesar sejak 2006. Sementara itu dalam laporan terpisah di London menunjukkan bahwa tingkat persetujuan KPR saat ini berada di level tertinggi dalam hampir enam tahun dan pertumbuhan di sektor konstruksi di pimpin oleh pembangunan gedung.

Kebangkitan di sektor perumahan di picu oleh membaiknya ekonomi dan langkah pemerintah, yang telah di dorong oleh respon dari Bank of England. BOE akan akan akhiri insentif pada pinjaman KPR dalam program yang meningkatkan jumlah kredit dan akan fokus oada kredit korporat. Kebutuhan akan langkah tersebut di sorot pada hari ini dengan data yang menunjukkan pinjaman bisnis turun ke level terendah dalam hampir 18 bulan di bulan November.

“Survei secara konsisten menujukkan kenaikan yang nyata dalam ketertarikan pembeli dan menguatnya aktivitas sehingga harga rumah terlihat bergerak naik dengan kuat,” kata Howard Archer, kepala ekonom Inggris di IHS Global Inshight di London. Keputusan “untuk akhiri program Funding for Lending yang mendukung pinjaman kepada rumah tangga tampaknya keputusan yang masuk akal, meskipun itu sendiri mungkin tidak akan menjadi rem utama pada aktivitas pasar perumahan.”

Berbeda dengan kenaikan kredit rumah, data BOE  menunjukkan bahwa pinjaman bisnis turun sebanyak 4.7 milyar pound ($7.7 milyar) di bulan November, penurunan terbesar sejak data mulai di rilis di bulan Mei 2011. Pinjaman kepada manufaktur telah turun sebanyak 3.1% pada tahun lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar