Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Hari Ini, Pemerintah Yunani Bacakan RAPBN 2015

Senin, 6 Oktober 2014 14:16 WIB
Dibaca 481

Monexnews - Pemerintah negara yang baru saja lepas dari jurang kebangkrutan, Yunani, dijadwalkan merilis rancangan APBN untuk tahun 2015 pada hari ini (Senin 06/10). Menurut laporan media setempat, Kathmerini, pemerintah membidik target surplus produk domestik bruto (GDP) sebesar 2,9%. 

Target suplus GDP Yunani tersebut berada di bawah permintaan 3 lembaga 'Troika' yang membantunya saat krisis dulu, Dana Moneter Internasional (IMF), Uni Eropa dan European Central Bank (ECB), yaitu pada level 3%. Namun jika mengacu pada rapor keuangan selama satu dasawarsa terakhir, pos anggaran Yunani akan mencapai titik keseimbangan pertamanya apabila sukses diimplementasikan.

Di dalam RAPBN pemerintah, memang tidak terdapat skema-skema penghematan belanja seperti tahun-tahun lalu. Namun ada beberapa strategi pemangkasan pajak seperti reduksi 30% untuk pajak energi pemanas ruangan, pengurangan pajak perusahaan dan keringanan pajak penghasilan. Secara garis besar, APBN berasumsi pada rasio pertumbuhan ekonomi 2015 di angka 2,9%.

Sterilisasi Yunani dari program bail out Eropa dimulai sejak bulan April lalu. Kala itu negara yang sebagian besar pemasukannya berasal dari sektor pariwisata ini diperbolehkan untuk kembali mengakses pasar kredit. Otoritas Athena menyambut terbukanya pintu hutang dengan menarik dana segar sekitar 3 miliar Euro ($4.15 miliar) melalui penjualan obligasi bertenor 5 tahun. Untuk kali pertama sejak menempuh program dana talangan Uni Eropa tahun 2010 lalu, Yunani bisa kembali menggalang dana di pasar surat hutang primer.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar