Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Hasil Produksi Industri Zona Euro Anjlok Lagi

Rabu, 13 Agustus 2014 16:26 WIB
Dibaca 647

Monexnews - Hasil produksi sektor industri (industrial production) di 18 negara zona Euro anjlok selama dua bulan berturut-turut di Juni 2014. Hal ini mengindikasikan bahwa perekonomian di kawasan ini mandek di kuartal II. 

Kantor pusat statistik Uni Eropa, Eurostat, beberapa saat lalu mengumumkan bahwa hasil produksi pabrik, tambang dan kepentingan publik turun 0.3% dibandingkan periode Mei dan tidak berubah dibandingkan Juni 2013. Fakta itu cukup mengejutkan mengingat 21 ekonom yang disurvei Wall Street Journal pekan lalu memperkirakan hasil produksi naik 0.3%.

Eurostat besok akan mengumumkan hasil perhitungannya soal pertumbuhan ekonomi di kuartal II. Pakar ekonomi memprediksi pertumbuhan ekonomi melambat untuk dua kuartal beruntun dengan kenaikan gross domestic product hanya 0.1% dibandingkan periode 3 bulan sampai Maret 2014.

Kombinasi antara minimnya permintaan barang/jasa dan angka pengangguran yang tinggi telah memperlambat laju inflasi di bawah target Bank Sentral Eropa pada level <2%. European Central Bank merespon prospek ekonomi yang negatif dan inflasi rendah dengan merilis paket stimulus awal Juni lalu, termasuk pemangkasan suku bunga dan meringankan biaya pinjaman bagi pelaku bisnis.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar