Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Hasil Survei JIBC, RI Tujuan Utama Investor Global

Senin, 16 Desember 2013 14:23 WIB
Dibaca 498

rial, helvetica, sans-serif;">Monexnews - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan Indonesia kini menduduki peringkat teratas sebagai negara tujuan utama investasi dari Jepang. Demikian diungkapkan Mahendra saat Peluncuran Bersama Laporan Perkembangan Triwulan Perekonomian Indonesia oleh Bank Dunia pada Senin (16/12) di Jakarta.

Pernyataan Mahendra tersebut mengacu pada hasil survei yang dilakukan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) untuk tahun 2013. "Kita tidak bisa bayangkan ini (Indonesia menduduki peringkat teratas) akan terjadi, ketika di tahun 2006 atau 2007 silam," kata Mahendra.

Survei JBIC itu adalah hasil pantauan di berbagai negara tujuan investasi bagi perusahaan-perusahaan besar di Jepang pada tahun 2013. "Dan ternyata, daya tarik kita (Indonesia) kini telah berhasil mengalahkan Cina. Kita tahu Cina selalu menjadi daya tarik utama para pebisnis dunia," ucapnya.

Berdasarkan hasil survei itu, lanjut Mahendra, Cina tahun ini berada di posisi ke 4 sebagai negara tujuan investasi bagi investor jepang. "Cina yang selama ini selalu menduduki nomor satu, tahun ini (2013) turun ke ranking empat," imbuhnya. (ak)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

 

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar