Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Hockey: Penurunan Harga Komoditas Lukai Anggaran Australia

Selasa, 7 Oktober 2014 8:37 WIB
Dibaca 623

Monexnews - Penurunan pada harga komoditas akan menghambat usaha pemerintah Australia untuk menekan defisit anggarannya, kemungkinan memicu kebijakan penghematan baru, menurut Menteri Keuangan Joe Hockey. “Penurunan harga komoditas yaitu bijih besi dan batu bara akan memiliki dampak pada anggaran kami,” ucap Hockey. “Banyak variabel yang dapat dilihat namun akan ada dampak negatif.”

Australia, yang mana merupakan eksportir bijih besi dan batu bara terbesar di dunia, sedang berusaha agar anggarannya kembali surplus setelah mencetak rekor defisit sebesar 48.5 milyar dollar Australia (42.5 milyar dollar) untuk 12 bulan yang berakhir tanggal 30 Juni lalu. harga binih besi telah turun sebanyak 41% di China tahun ini, menurut Metal Bulletin, sementara batu bara diperdagangkan di dekat level terendah dalam 6 tahun.
Pemerintah akan terus mencari cara menghemat anggaran agar "tetap berada dalam jalur kembali menuju surplus," ucap Hockey. Pemerintah, yang saat ini memperkirakan defisit sebesar 29.8 milyar dollar Australia untuk tahun fiskal saat ini, terakhir kali mencetak surplus pada tahun fiskal 2007-2008. Pemerintah memantau secara seksama perekonomian di China, mitra dagang terbesar Australia, ucap Hocket, menambahkan bahwa sejumlah ekspektasi "terlalu bearish." Royal Bank of Scotland Group Plc bulan lalu memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi China menjadi 7.2% dari 7.6%, terkait lemahnya momentum yang diindikasikan oleh data bulan Agustus.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar