Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Hollande: ECB Akan Luncurkan QE Pekan Ini

Senin, 19 Januari 2015 19:15 WIB
Dibaca 578

Monexnews - Presiden Perancis, Francois Hollande, mengatakan European Central Bank akan mengumumkan rencana pembelian obligasi pemerintah pada pekan ini. Pernyataan tersebut semakin meningkatkan spekulasi ECB akan mengikuti langkah bank sentral utama lainnya dalam menerapkan program yang biasa disebut quantitaive easing.

"Pada hari Kamis, ECB akan mengambil keputusan untuk membeli obligasi pemerintah, yang akan menyediakan likuiditas yang signifikan untuk ekonomi Eropa, dan akan menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi" kata Hollande. 

Banyak ekonom memperkirakan ECB akan mengumumkan program pembelian obligasi sebesar €550 miliar ($639 miliar). Spekulasi ECB akan meluncurkan program pembelian obligasi terus meningkat setelah setelah European Court of Justice mendukung pembelian obligasi pemerintah oleh bank sentral Eropa tersebut melalui program Outright Monetary Transaction (OMT), serta langkah Swiss National Bank yang menghilangkan batas nilai tukar franc terhadap euro dan menurunkan suku bunga yang diduga sebagai antisipasi program pembelian obligasi ECB. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar