Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Hollande Mendesak Jerman Untuk Lebih Aktif Mendorong Pertumbuhan Uni Eropa

Senin, 4 Agustus 2014 20:34 WIB
Dibaca 538

Monexnews - Presiden Perancis Francois Hollande mendesak Jerman dan European Central Bank untuk berbuat lebih banyak dalam mendorong perekonomian Eropa mengingat kian jelasnya resiko deflasi, mengutip pemberitaan harian Perancis Le Monde hari Senin.

Komentar Hollande itu dilontarkan menyusul peringatan dari Perdana Menteri Perancis Manuel Valls pada hari Jumat lalu yang mengatakan bahwa ekonomi terbesar ke-2 di Eropa akan menghadapi tantangan berat dalam beberapa bulan ke depan, sementara kebijakan baru yang diluncurkan nampaknya belum efektif mencegah kesulitan.

"Resiko deflasi di Eropa kian mendekati kenyataan," kata Hollande kepada surat kabar Le Monde. "ECB harus segera mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menyuntikkan likuiditas ke dalam perekonomian. Saya tahu ECB telah memikirkan tentang hal itu."

Ekonomi Perancis telah mengawali tahun ini dengan lambat, dengan gagal mencatatkan pertumbuhan sama sekali pada kuartal pertama. International Monetary Fund dan lembaga statistik nasional Insee bahkan memperkirakan pertumbuhan hanya akan berkisar pada 0,7% untuk tahun 2014, di bawah proyeksi pemerintah yang sebesar 1%.

Pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat dari harapan akan mengganggu program pemangkasan defisit yang tengah berjalan, dan mungkin akan memaksa Paris untuk kembali bernegosiasi dengan Brussels guna mendapatkan lebih banyak waktu dalam membawa defisit ke ambang batas Uni Eropa yang sebesar 3% dari output ekonomi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar