Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

Hollande: Perancis Mungkin Gagal Memenuhi Target Pemangkasan Defisit

Selasa, 12 Maret 2013 22:32 WIB
Dibaca 582

Monexnews - Presiden Perancis Francois Hollande pada hari Selasa mengatakan bahwa defisit anggaran negara kemungkinan akan meleset jauh dari apa yang ia janjikan pada awal masa jabatannya 10 bulan lalu, dan Eropa harus memperkuat langkah-langkah penghematan untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Presiden dari Partai Sosialis yang mulai berkuasa pada bulan Mei tahun lalu tersebut sebelumnya telah berjanji akan mengarahkan Perancis menuju jalur pertumbuhan sembari mencoba menekan defisit anggaran hingga 3% dari GDP tahun 2013 dari 5,2% pada tahun 2011. Meskipun kontraksi terburuk sejak resesi tahun 2008-2009 menerpa pada kuartal terakhir tahun 2012, pemerintahan Hollande tetap bersikeras untuk tidak mengambil langkah-langkah penghematan tambahan pada tahun ini untuk memangkas defisit. Hollande beralasan bahwa hal tersebut akan dapat melukai ekonomi yang sudah lemah.

"Defisit kemungkinan akan menyentuh level 3,7% dari GDP pada tahun 2013, bahkan jika kita memaksakan untuk menekannya," kata Hollande dalam sebuah pidato yang disiarkan televisi di Dijon, timur Perancis.

Hollande dijadwalkan untuk menghadiri KTT Eropa di Brussels pada hari Kamis dan Jumat, dan melangsungkan pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin pekan depan. Dan ia akan menggunakan kesempatan tersebut untuk mengajak negara anggota Uni Eropa lainnya untuk berusaha mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan sekuat mungkin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar