Selasa, 19 September 2017

world-economy  World Economy

Home Price China Naik 3.6% y/y

Kamis, 18 April 2013 8:57 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Tingkat harga perumahan China untuk 70 kota besar di sana tercatat naik 3.6% di bulan Maret dari tahun sebelumnya, menurut perhitungan Reuters berdasarkan data resmi yang dikeluarkan hari Kamis ini, menandakan adanya kenaikan 3 tahun berturut-turut.

Dalam perhitungan secara bulanan, tingkat harga naik 1.2% di bulan Maret dan saat ini telah naik selama 8 bulan dari 9 bulan pergerakannya.

Naiknya harga perumahan telah memicu kekhawatiran akan inflasi property dan telah memaksa pemerintah untuk meluncurkan babak baru langkah pemulihan bulan lalu untuk meredam lonjakan harga.

Biro Pusat Statistik mengatakan bahwa harga rumah baru di Beijing naik 8.6% di bulan Maret di tahun sebelumnya, dibandingkan oleh kenaikan per tahun di bulan Februari sebanyak 5.9%. Harga rumah di Shanghai naik 6.4% di bulan Maret tahun lalu, di angka 3.4% di bulan Februari.

Reuters memulai perhitungan indeks harga rumah di China pada Januari 2011 ketika NBS berhenti menyediakan data, hanya memberikan data perubahan harga untuk setiap kota di negara tersebut sebanyak 70 kota.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar