Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Honda Benamkan Teknologi Siri Apple ke Accord dan Acura

Rabu, 27 November 2013 12:50 WIB
Dibaca 891

Monexnews - Teknologi perintah suara dan navigasi tidak hanya menjadi domain produsen gadget dan ponsel dunia. Kini perusahaan otomotif juga mengaplikasikan fitur voice commands untuk menggoda konsumen yang hidupnya tidak bisa lepas dari perangkat mobile.

Honda menjadi perusahaan ke sekian yang menyematkan teknologi Eyes Free voice commands buatan Apple ke dalam mobil terbarunya. Produsen asal Jepang tersebut mengumumkan adanya fitur Siri pada model Accord 2013 dan 2014 serta Acura ILX dan RDX 2013. Sistem perintah berbasis suara merupakan aksesoris terpisah yang dapat langsung dibeli di dealer Honda.

"Di tengah makin tingginya peranan teknologi dalam kehidupan manusia, kami bangga dapat memenuhi kebutuhan konsumen," ujar Art St. Cyr, Vice President of product planning and logistics Honda. Sebelumnya, Mercedes dan Chevrolet telah memasukkan fitur ini ke dalam produk terbarunya masing-masing. Sementara raksasa otomotif lain seperti Ferrari, BMW dan Toyota diprediksi melakukan langkah serupa dalam waktu dekat.

Dengan menggunakan tombol hands-free Siri yang dipasang di setir, pengemudi dapat mengirim serta mendengarkan pesan dan email. Tidak hanya itu, Siri juga memberi keleluasaan bagi pengemudi untuk menggunakan sistem navigasi, mengakses memori lagu di ponsel hingga mengecek ramalan laporan cuaca, skor olahraga dan kuotasi saham. Audio yang diperdengarkan sendiri berasal dari speaker mobil biasa. Honda mengatakan debut fitur Siri Eyes Free akan diawali pada 3 Desember mendatang melalui ketiga varian kendaraan terbarunya.


*Harga saham Honda (NYSE:HMC) ditutup pada posisi $42.11 atau melemah 1.17% pada sesi perdagangan Selasa, 26 November 2013.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar