Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Hong Kong Pangkas Perkiraan Pertumbuhan Setelah Ekonomi Berkontraksi di Q2

Jumat, 15 Agustus 2014 16:53 WIB
Dibaca 459

Monexnews -

Hong Kong memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi mereka untuk tahun ini setelah kontraksi yang tak terduga di kuartal kedua seiring melambatnya ekonomi China yang telah mengurangi pembelian barang-barang mewah dan membebani sentimen lokal.

Ekonomi di perkirakan  akan berekspansi mulai 2 hingga 3 persen, kata pemerintah dalam pernyataannya, di bandingkan dengan prediksi yang mereka nyatakan di bulan Februari untuk pertumbuhan 3 sampai 4 persen. GDP turun sebesar 0.1% di kuartal kedua dari periode tiga bulan sebelumnya, hasil tersebut tidak mencapai estimasi median dari 10 analis yang di survei oleh Bloomberg News untuk pertumbuhan 0.4%.

Penjualan retail di Hong Kong telah turun untuk bulan kelima beruntun sampai bulan Juni seiring ekonomi China hanya tumbuh moderat dan kampanye anti korupsi di negara tersebut telah mengurangi belanja turis terhadap barang-barang mewah. Investasi bisnis dan konsumsi telah turun, sedangkan tingkat pengangguran naik, di laporkan oleh Menteri Keuangan John Tsang dalam blog pemerintah pada tanggal 10 Agustus.

"Kinerja yang lemah  terutama di bebani oleh turunnya belanja turis dan perlambatan yang bersamaa dalam permintaan domestik," kata Helen Chan, seorang ekonom pemerintah dalam pernyataannya. "Baik dari lingkungan lokal atau luar sedang di landa resiko peningkatan penurunan."
Ekonomi berekspansi sebesar 1.8% di kuartal kedia dari setahun yang lalu, lebih lemah dari revisi ekspansi 2.6% di periode Januari sampai Maret dan tidak mencapai perkiraan ekonom untuk laju pertumbuhan 2.5%.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar