Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Housing Starts di AS Kembali Lampaui 1 Juta Unit

Selasa, 17 Juni 2014 20:06 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Pihak kontraktor memulai pekerjaan sebanyak 1 juta rumah baru di AS pada bulan Mei, mengindikasikan bahwa industri sedang bertambah cepat kuartal ini setelah anjlok akibat cuaca pada awal tahun. Jumlah housing starts bulan lalu sesuai perkiraan ekonom dan menyusul laju tahunan di bulan April sebesar 1.07 juta unit yang merupakan level tertinggi sejak bulan November, menurut laporan Dep.Perdagangan hari ini di Washington. Perizinan pembangunan, ukuran untuk konstruksi di masa mendatang, berkurang, menunjukkan penurunan pada kategori multi family yang volatile.

Menguatnya pasar tenaga kerja dan turunnya biaya kredit perumahan dalam beberapa pekan belakangan ini membantu menopang pemukiman real-estat menyusul rendahnya tingkat konstruksi di awal tahun 2014. Penjualan yagn betambah cepat akan mendorong pengembang untuk mempercepat konstruksi, mengingat suplai rumah pada pasar masih tipis dan harga properti sedang naik.

“Kita akan melihat adanya rebound setelah faktor cuaca mengakibatkan keterpurukan di kuartal pertama,” ucap Carl Riccadonna, ekonom senior AS pada Deutsche Bank Securities Inc. di New York. “Situasi bergerak di arah yang tepat. Akan ada permintaan yang lebih tinggi untuk perumahan, baik untuk sewa dan beli.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar