Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

HSBC: Indeks Jasa China Naik Ke Level 53.4 di Desember

Selasa, 6 Januari 2015 10:02 WIB
Dibaca 633

Monexnews - Indeks manajer pembelian sektor jasa di China versi HSBC naik ke level 53.4 di bulan Desember dari 53.0 di bulan November, dilaporkan oleh HSBC Holdings Plc pada hari Selasa, itu menunjukkan ekonomi China masih terlihat tangguh di luar sektor pabrik.

Pembacaan di atas level 50 indikasikan ekspansi sementara itu level di bawah itu menunjukkan kontraksi.

HSBC melaporkan bahwa volume bisnis baru dan sektor kerja keduanya membaik pada bulan Desember.

Itu berlawanan dengan pelemahan di sektor manufaktur: PMI Manufaktur HSBC turun ke 49.6 di bulan Desember, bersaing dengan laporan PMI manufaktur pemerintah yang juga turun ke level 50.1.

"Sektor jasa terus menunjukkan perbaikan di tengah penurunan di sektor manufaktur, berikan beberapa dukungan dari tekanan penurunan dalam ekonomi," kata kepala ekonom HSBC untuk China, Qu Hong Bin dalam pernyataannya.

Dalam ukuran alternatif lainnya, indeks PMI non manufaktur pemerintah, naik ke level 54.1 di bulan Desember dari 53.9 di bulan November, data di tunjukkan oleh biro statistik China pada hari Kamis.

Indeks PMI sektor Jasa versi HSBC diambil berdasarkan dari data yang di kompilasi dari tanggapan bulanan dari pertanyaan yang di kirim ke para eksekutif pembelian pada lebih dari 400 perusahaan di sektor jasa.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar