Kamis, 23 November 2017

world-economy  World Economy

HSBC Memprediksi Kenaikan Bunga RBA di Kuartal I-2018

Rabu, 18 Oktober 2017 14:49 WIB
Dibaca 2046

Monexnews - Analis di HSBC menyampaikan pandangan mereka mengenai ringkasan pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) yang dirilis kemarin.

Dalam risalah itu disebutkan bank sentral Australia tersebut senang dengan pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua yang menegaskan pelemahan di kuartal pertama hanyalah bersifat sementara.

RBA juga mengatakan bahwa kekuatan pasar tenaga kerja yang tumbuh di tahun ini akan mendukung pengeluaran rumah tangga, namun pertumbuhan upah riil melambat dan mengkhawatirkan tingkat utang rumah tangga yang saat ini tinggi dapat menghambat pertumbuhan ekonomi.

Karena itu para ekonom HSBC memperkirakan bahwa penrtumbuhan pasar tenaga kerja yang saat ini  terus berlanjut akan cukup mendorong kenaikan upah lebih tinggi. Pada gilirannya, upah yang naik mendorong konsumsi masyarakat sehingga akan mendorong kenaikan suku bunga RBA di Triwulan I 2018.

Mengenai AUD, RBA mengakui sudah terjadi apresiasi namun apresiasi lebih lanjut secara signifikan" akan menghambat aktivitas ekonomi dan inflasi.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar