Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

HSBC Service PMI China Turun Pada Bulan September

Selasa, 8 Oktober 2013 18:41 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Indeks Service PMI China versi HSBC turun pada bulan September menjadi 52.4 dari bulan Agustus sebesar 52.8. Angka diatas 50 berarti sektor jasa China berekspansi, sementara dibawah 50 berarti kontraksi. Meskipun turun dari bulan Agustus, pesanan baru untuk sektor jasa China terus meningkat. Tingkat tenaga kerja juga meningkat pada sektor jasa, setelah menurun pada bulan Agustus. Sementara tingkat tenaga kerja pada sektor manufaktur turun enam bulan beruntun.  

“Pertumbuhan aktivitas jasa China tamoaknya menjadi stabil pada laju yang lebih cepat dari kuartal kedua. Dikombinasikan dengan perbaikan yang bertahap dari sektor manufaktur, prmulihan ekonomi China masih pada jalur moderat” kata Qu Hongbin kepala ekonom HSBC China.

Sementara indeks sektor Jasa China yang dirilis oleh pemerintah China Kamis lalu menunjukkan peningkatan pada bulan September sebesar 55.4 dari bulan Agustus sebesar 53.9. Data dari HSBC diperoleh berdasarkan balasan kuisioner yang dikirim ke manajer pembelian pada lebih dari 400 perusahaan jasa swasta. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar