Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Hujan Meteor Di Dekat Moscow Tidak Pengaruhi Rapat G20

Jumat, 15 Februari 2013 16:45 WIB
Dibaca 538

Monexnews -

Meteor yang melintasi langit Russia dan jatuh ke daerah pegunungan Russia, sekitar 1500km dari Moscow yang merupakan tempat berlangsungnya meeting G20 di hari Jumat sempat menimbulkan ledakan yang besar dan menyebabkan 400 orang terluka akibat pecahan kaca.

Menurut beberapa analis meteor yang yang jatuh ke bumi tersebut hanya terpaut sehari dari asteroid yang bernama 2012 DA14, dengan diameter sekitar 46 meter diekspektasikan akan melewati bumi. Untungnya meteor tersebut jatuh ke daerah Chelyabinsk dekat Moscow yang hanya berpopulasi kurang dari 1,5 juta jiwa.

Tidak jauh dari tempat jatuhnya Meteor, kelompok G20 masih mengadakan rapat di Moscow untuk menemukan titik temu pada nilai tukar serta pinjaman. Ketegangan antara Washington dan Tokyo dikabarkan sedikit meningkat terkait upaya PM Jepang Shinzo Abe untuk mengakhiri dua dekade deflasi di negara nya.

Kebijakan berbagai bank sentral di berbagai negara maju untuk memompa uang ke sistem perbankan telah meningkatkan prospek kompetisi devaluasi mata uang karena setiap negara berlomba-lomba untuk mendongkrak ekspor dengan melemahkan mata uangnya.

Draghi sendiri memberikan komentar di Moscow, bahwa nilai tukar Euro masih sejalan dengan nilai rata-rata jangka panjang dari segi nominal. Beliau juga didukung oleh dua pejabat ECB Jerman yang menghindari tekanan politik untuk menargetkan nilai tukar Euro.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar