Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

IHSG Tumbuh Tinggi, Pasar Modal Siap Hadapi MEA

Selasa, 6 Mei 2014 11:52 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami pertumbuhan tertinggi kedua di antara negara-negara ASEAN. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Rahmat Waluyanto saat menghadiri dialog bertema "Indonesia's Capital Market in AEC Era: The Anticipation of the Capital Market Openness in ASEAN," pada Senin (5/5) di Jakarta.

Pertumbuhan tertinggi IHSG, lanjutnya, tepatnya terjadi pada perdagangan Jumat, 2 Mei 2014 akhir pekan kemarin. IHSG saat itu mencapai level 4.838,76, atau naik 13,21 persen. Sementara, pertumbuhan indeks yang tertinggi di ASEAN terjadi di bursa saham Filipina (PSEi index) yang mencapai 6.742,97 atau meningkat 14,48 persen.

Ia menambahkan, OJK bersama dengan seluruh pemangku kepentingan akan bersinergi untuk melakukan berbagai pembenahan dan persiapan agar pasar modal Indonesia siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Pasar modal Indonesia perlu diperdalam. Pendalaman pasar memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga industri pasar modal dapat memberikan kontribusi dalam menopang dan menjaga stabilitas ekonomi nasional,” ungkapnya.(ak)

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar