Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Ijin Membangun di Kanada Melonjak di Bulan Mei

Senin, 7 Juli 2014 20:47 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Ijin membangun di Kanada melonjak di bulan Mei, dipimpin oleh pembangunan tempat tinggal multi-keluarga di Toronto dan Vancouver, serta poryek-proyek komersial seperti mal.

Statistik Canada melaporkan ijin membangun naik 13,8%, atau senilai C$6,95 miliar di bulan Mei dari bulan sebelumnya. Angka tersebut di atas estimasi ekonom  sebesar 3,1%. Sementara untuk bulan April juga direvisi naik menjadi 2,2% dari rilis sebelumnya 1,1%. Ijin membangun di Toronto melonjak 37,6% menjadi C$1,47 miliar, sementara di Vancouver mencatat lonjakan 59,4% menjadi C$594 juta.

Ijin membangun untuk tempat tinggal multi-keluarga termasuk apartemen dan kondominium naik 16,1% menjadi C$1,85 miliar di bulan Mei, sementara pembangunan rumah untuk satu keluarga naik 4,6% menjadi CS2,28 miliar. Ijin untuk kunstruksi non-residential naik 20,8% menjadi CS2,81 miliar, menjadi kenaikan terbesar sejak bulan Juli 2013. 

Menteri Keuangan Kanada, Joe Oliver, serta Gubernur Bank of Canada, Stephen Poloz, mengatakan pasar perumahan tampak stabil setelah terjadi “ledakan” akibat tingkat suku bunga yang rendah. Kedua pembuat kebijakan tersebut juga mengatakan ada berbagai risiko daro penambahan utang konsumen dan lonjakan pembangunan di kota-kota besar. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar